Ada 6 Lowongan Kerja Terbaru di PT Kompas Media Nusantara, Cek Posisi dan Persyaratannya

Update Info lowongan kerja Serang, Tanggerang, Cilegon dan sekitarnya, Info lowongan Kerja 11 Februari 2025, Lowongan Kerja PT Kompas Media Nusantara

Cek setiap hari lokerserang.net untuk menegtahui info lowongan kerja terbaru loker di lokerserang.net
Dapatkan kerjaan yang anda dambakan dengan me-bookmark situs kami www.lokerserang.net

Lowongan Kerja untuk SMA/SMK D1 D2 D3 S1 S2 2023 terbaru hanya di lokerserang.net
Kami mendpatkan info lowongan dari sumber yang valid dan terpercaya.

Ingat Kerja Ingat lokerserang.net

Lowongan Kerja PT Kompas Media Nusantara

Event Development
Batas akhir daftar: 28 Februari 2025

Deskripsi pekerjaan:

  • Bersama dengan tim Event Conceptor dalam melakukan eksplorasi dan mengembangkan konsep Event yang kreatif, relevan, dan selaras dengan nilai filosofi Harian Kompas sehingga mampu mencapai target revenue.
  • Mengidentifikasi tren terbaru di Industri Event untuk menciptakan konsep yang inovatif
  • Melakukan analisis terhadap kebutuhan klien dan audiens untuk menghasilkan event yang relevan
  • Bekerja sama dengan tim Event Conceptor dalam merancang blueprint Event
  • Berkolaborasi dengan tim Editorial, tim Sponsorship, dan tim lainnya untuk memastikan konsistensi dan menjaga value event Harian Kompas
  • Mengevaluasi keberhasilan event berdasarkan feedback dan KPI Event.

Persyaratan:

  • S1 Jurusan Management Event, Komunikasi atau setara (lebih diutamakan)
  • Pengalaman minimal 3 tahun di pengembangan event atau industri kreatif, skala besar
  • Memiliki passion terhadap industri Event dan pengembangan trennya
  • Memiliki kemampuan berpikir strategis dan analitikal yang memadai
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik
  • Proaktif dan detail oriented

Event Partnership & Sponsorship Executive
Batas akhir daftar: 15 Maret 2025

Deskripsi pekerjaan:

  • Mengidentifikasi, menganalisa, menawarkan proposal event yang sesuai dengan kebutuhan calon klien potensial.
  • Melakukan deck pitching penjualan produk event Kompas kepada calon klien dan mengevaluasi efektivitas paket event yang ditawarkan.
  • Berkolaborasi dengan tim Sales dan tim Marketing untuk membuat bundling produk event, iklan, koran, dan produk Kompas lainnya.
  • Berkolaborasi dengan tim Event Conceptor dan tim Event Executor dalam merancang event yang sudah disetujui oleh pihak Kompas dan klien
  • Melakukan negosiasi harga setiap event sesuai dengan kebijakan yang berlaku.
  • Menganalisis hasil evaluasi untuk merumuskan langkah atau ide perbaikan ke depan.

Persyaratan:

  • S1 dari berbagai jurusan
  • Minimal memiliki pengalaman 1 tahun sebagai Sponsorship, Partnership, Account Executive, atau sejenisnya
  • Menyukai dan memahami sales & marketing event (Sales Canvassing, Networking, Communication Skills, dan lainnya)
  • Memiliki kemampuan personal branding yang baik dan memahami client banquet etiquette
  • Memiliki concept thinking yang relevan dengan creative event.
  • Memiliki pemahaman dan networking tentang activation atau industri media
  • Memiliki database klien atau brand potensial akan menjadi nilai tambah.

Event Communication Officer
Batas akhir daftar: 15 Maret 2025

Deskripsi pekerjaan:

  • Menyiapkan dan mengelola inventori media untuk publikasi iklan dan publikasi sesuai kebutuhan.
  • Mengelola traffic order media yang masuk ke Departemen Event Management.
    Berkoordinasi dengan departemen terkait untuk kebutuhan komunikasi dan registrasi event, seperti brand communication, social media, product sales, dan marketing advertising.
  • Memantau media order iklan, mengelola pembayaran eksternal bersama administrasi event, serta berkoordinasi dengan promotion support untuk dokumentasi bukti pemasangan iklan.
  • Mendokumentasikan dan mengarsipkan kontra prestasi event.
  • Menyusun rekomendasi perbaikan metode komunikasi event berdasarkan hasil evaluasi.

Persyaratan:

  • S1 dari jurusan Komunikasi, Management Marketing atau setara (diutamakan)
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun pada bidang terkait
  • Menyukai dan memiliki pengetahuan yang baik tentang mengelola konsep event dan ads licencing
  • Mampu membuat evaluasi dan menyusun laporan event implementation
  • Memahami pengukuran success rate sebuah event
  • Memahami korelasi antara event activation dan cara meningkatkan brand awareness
  • Memiliki time management yang baik dan pengetahuan akan multimedia.

Event Executor
Batas akhir daftar: 15 Maret 2025

Deskripsi pekerjaan:

  • Memastikan pelaksanaan event berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana yang telah disusun.
  • Berkoordinasi dengan departemen terkait untuk memastikan kelancaran event (Event Conceptor, Event Communication, Event Partnership, vendor, klien, dan lainnya)
  • Mencari dan menentukan media, vendor, serta event organizer (EO) yang sesuai.
  • Memastikan seluruh aktivitas pra event dan persiapan berjalan baik, termasuk ketersediaan logistik dan pengisi acara.
  • Menyusun laporan evaluasi dan pertanggungjawaban ketika event selesai hingga memberi rekomendasi event untuk kebutuhan penagihan.

Persyaratan:

  • S1 dari jurusan Event/Komunikasi diutamakan
  • Memiliki minimal 1 tahun di bidang yang setara
  • Memiliki pemahaman yang baik dalam mengelola event dan advertise licence
  • Memiliki pemahaman yang baik tentang korelasi antara event activation dengan peningkaan brand awareness
  • Memahami cara menghitung success rate event
  • Melakukan evaluasi dan menyusun laporan pertanggungjawaban event yang sudah berjalan
  • Memiliki time management dan multimedia skills yang memadai

Strategic Marketing Planner
Batas akhir daftar: 15 Maret 2025

Deskripsi pekerjaan:

  • Membuat strategi perencanaan berupa proposal untuk klien B2C berupa solusi marketing, marketing plan dan ICP (Integrated Campaign Program) untuk meningkatkan brand image, brand awareness, engagement dan revenue Harian Kompas
  • Mendefinisikan produk, menentukan harga dan membuat sales package iklan, ICP dan paket bundling produk lainnya dari proposal solusi yang dibuat.
  • Menentukan channel/platform materi komunikasi terhadap strategi perencanaan yang telah dibuat agar dapat dilaksanakan oleh departemen terkait.
  • Menganalisis efektivitas dan kualitas campaign yang dilaksanakan.
  • Mengembangkan solution deck berdasarkan brief framework dengan memanfaatkan potensi produk Harian Kompas
  • Menyusun inisiatif internal (editorial dan komersial) sesuai dengan momentum dan potensi industri

Persyaratan:

  • S1 dari berbagai jurusan (Marketing Management lebih diutamakan)
  • Memiliki pengalaman min 1 tahun di bidang Marketing/Digital Marketing/Marketing Communication
  • Memahami konsep dan prinsip dasar Marketing, Digital Marketing, dan Social Media Marketing
  • Memahami pengetahuan dasar tentang product branding
  • Terbiasa membuat deck atau power point (melalui Ms Officer, Canva, dll)

Head of Sales (Account Manager)
Batas akhir daftar: 28 Februari 2025
Deskripsi pekerjaan:

  • Mampu melakukan analisa terhadap kebutuhan klien/industri yang ditangani, aktivitas klien/industri di media lain, dan aktivitas media periklanan lainnya demi mengembangkan program/produk yang mengakomodir kebutuhan klien/pasar industri.
  • Melakukan koordinasi & kolaborasi dengan tim kerja internal dan lintas Divisi
  • Melakukan teknik negosiasi, persentasi dan pendekatan dalam hal membuka jejaring baru dengan pihak eksternal
  • Melakukan riset terhadap perkembangan pasar dan potensi terhadap produk Kompas (khususnya digital) hingga produk turunan lainnya
  • Mengaplikasikan konsep advertising media / marketing & sales skills
  • Mempelajari dan memahami dokumen legal penjualan
  • Menyelesaikan keluhan/komplain klien (kemampuan komunikasi)

Persyaratan:

  • Pendidikan minimal S1 dari jurusan Bisnis, Manajemen, Pemasaran, atau bidang terkait
  • Minimal 5 tahun pengalaman di bidang sales dan marketing di industri Digital Media
  • Memiliki kemampuan mengkoordinasi tim dan memutuskan prioritas kerja
  • Memiliki kemampuan dan mengenal teknik penjualan yang memadai
  • Memiliki kemampuan komunikasi, presentasi dan negosiasi yang baik.
  • Memiliki orientasi terhadap hasil (Achievement oriented) dan layanan pelanggan (customer service oriented)

Bagi kamu yang tertarik dengan lowongan kerja di atas dan merasa telah memenuhi Persyaratan, bisa langsung melamar melalui laman resmi PT Kompas Media Nusantara berikut:

>> Link Event Development

>> Link Event Partnership & Sponsorship

>> Link Event Communication Officer

>> Link Event Executor

>> Link Strategic Marketing Planner 

>> Link Head of Sales (Account Manager)

Tags: